TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

KOMENTAR TERBARU

01 November 2009

Hore! Anakku Dapat Piala Lagi!

Ini mungkin hari yang cukup luar biasa bagi kami. Setelah lama menghentikan aktivitasnya bernyanyi di panggung, olah vokal Gisavo ternyata belum habis. Ia mampu membuktikan diri layak mendapat pujian dan hadiah setelah meraih juara tiga ajang Lomba Karaoke Kategori A, (usia 6 tahun ke bawah) di Miko Mal Jalan Kopo, siang tadi. Tidak seperti sebelumnya di ajang yang sama saat dia meraih juara III dari tiga peserta, kali ini ia meraih juara III dari delapan peserta.

Kemenangan itu berarti menambah koleksi piala yang dimilikinya sejak terjun mengikuti perlombaan menyanyi, hampir setahun silam. Selain piala, koleksi hot wheels-nya juga ikut bertambah, lantaran istriku selalu menjanjikan mainan tersebut jika berhasil menyanyi dengan sedikit cela. Semangat Gisavo mengikuti lomba nyanyi di Miko Mal tampaknya tak usah diragukan. Terbukti, begitu bangun sekitar pukul 08.00, ia langsung menanyakan kepastiannya mengikuti perlombaan tersebut. “Mah, hari ini Gisa jadi nyanyi kan?” tanyanya kepada istriku.

Ya, setiap hari sejak informasi lomba itu muncul via SMS sepekan lalu, Gisavo memang rajin berlatih menyanyikan dua lagu, masing-masing “Aku Bisa” dan “Andaikan Aku Punya Sayap”. Sengaja kami memilihkan dua lagu tersebut, karena tingkat kesulitannya cukup tinggi. Selain itu, kedua lagu itu belum pernah dinyanyikan Gisa saat mengikuti lomba. Awalnya, kami menginginkan Gisavo menyanyikan lagu “Aku Bisa”. Namun, dia kukuh ingin menyanyikan lagu “Andai Aku Punya Sayap”. Setelah dicoba berkali-kali, ternyata kekuatan vokal Gisa saat menyanyikan “Andai Aku Punya Sayap” lebih kuat ketimbang lagu “Aku Bisa”. Kami pun sepakat menyerahkan sepenuhnya pemilihan lagu kepada Gisavo. Dengan lantang, dia pun tetap menjawab ingin menyanyikan “Andai Aku Punya Sayap”.

Berbalut kemeja kotak-kotak, kami bertiga menuju Miko Mal di Jalan Kopo dengan menaiki motor. Sebelumnya, kepada istriku dia sempat mengaku enggan menaiki motor karena capek. “Mah, jangan pake motor, pake mobil aja, Gisanya capek kalau pake motor,” keluhnya. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 09.20 dan tiba di Miko Mal pukul 09.50 Begitu tiba di sana, pintu masuk mal belum dibuka. Bersama ibu-ibu lainnya, kami menunggu, hingga akhirnya pintu masuk terbuka lebar sekitar pukul 10.00.

Puluhan ibu-ibu bersama anak-anaknya langsung memasuki mal. Tujuan mereka rupanya sama, mendaftarkan diri mengikuti perlombaan. Sekadar informasi, selain karaoke anak, di sana juga digelar lomba bayi sehat, mewarnai, minum susu, dan top model. Istriku mendaftarkan Gisavo di lomba karaoke anak kategori A, usia 6 tahun ke bawah. Begitu diminta memilih nomor, anakku memilih angka lima.

Pendaftaran selesai. Aku dan Gisavo berjalan melihat-lihat suasana mal. Istriku menunggu di dekat panggung, khawatir acara segera dimulai. Langkahku dan Gisavo terhenti di area pertandingan balap mobil remote, tidak jauh dari panggung. Gisavo pun asyik melihat mobil remote yang sudah dimodifikasi itu melaju kencang di atas trek dilapisi karpet. Satu jam berlalu. Perlombaan pun dimulai. Meski Gisavo memilih angka lima, dia tetap kebagian nomor pertama. Dengan gayanya yang khas tanpa ekspresi, Gisavo pun melantunkan lagu “Andai Aku Punya Sayap”.

“Satu-satu, daun-daun, berguguran tinggalkan tangkainya. Satu-satu, burung kecil, beterbangan tingalkan sarangnya….,” begitu suara Gisavo menyanyikan “Andai Aku Punya Sayap” diiringi alunan musik dari minus one yang kami bawa sendiri. Tepukan penonton pun terdengar begitu Gisavo selesai menyanyi.

Related Posts by Categories



1 komentar:

bisnis internet mengatakan...

selamat deh ya

Posting Komentar

Kabar Terpilih

Rida Farida, Nyaman setelah Berhijab

Di balik hijab selebritas Indonesia, tersimpan banyak cerita. Ada yang sekadar cari sensasi, tak sedikit mengejar popularitas. Namun, ti...

Standings provided by whatsthescore.com

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra